Sukses, Ambisi Essay Competition 2019 !

Ambisi.org – Kamis (03/10/2019) Aliansi Mahasiswa Bidikmisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya pada kesempatan tahun ini kembali mengadakan Lomba Esai tingkat Jawa timur dengan tema “Peran Millenial dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045” dan sub tema kepenulisan esai terbagi dalam : Ekonomi, Teknologi, Pendidikan, Wisata, dan Budaya. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ambisi Fair 2019 yang diselenggarakan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ambisi yang ke-9 .

Lomba Esai ini diselenggarakan sejak tanggal 17 Agustus hingga tanggal 3 Oktober 2019. Dimulai dengan pendaftaran dan pengumpulan esai pada tanggal 17 Agustus – 23 September, pengumuman pada tanggal 30 September 2019, dan penganugerahan peserta pemenang lomba esai pada tanggal 3 Oktober 2019 yang diselenggarakan bersama dengan acara Seminar Nasional Ambisi Fair dengan tema “Merangkai Mimpi Kebangkan Potensi Akademisi dalam Semangat Bidikmisi”.
Lomba esai ini sangat disukai oleh para pemenang lomba AEC, mereka tidak segan berbagi pesan dan kesan telah mengikuti lomba ini. Juara 1 diraih oleh Naomi Finesha Mauren dan Achmad Fauzan Fajar dari Tim Izzah (Universitas Brawijaya) dengan judul esai “M-FINE (Mosque Financing): Pengelolaan Dana Masjid Melalui Pemberdayaan Berbasis Fintech Sebagai Upaya Pengembangan UMKM”, Juara 2 diraih oleh Amirul Mu’minin W R dan R. Daksena Abdi Puter dari tim Damar (Universitas Trunojoyo Madura) dengan judul esai “S-APP-(Sumenep-Smart-Aplication) Cara Kreatif Meningkatkan Potensi Wisata Kabupaten Sumenep Sebagai Alternatif Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, serta juara 3 diraih oleh Inayatun Diraya dan Jamiatul Ummah dari Tim Epsilon (Universitas Islam Madura) dengan judul esai “Dedikasi Peran Mahasiswa Dalam Pendidikan Melalui GPS-M Menuju Indonesia Emas 2045”.
Adapun Inayatun Dirayah selaku Juara ke-3 AEC 2019 membagi kesannya “Pengalaman mengikuti Ambisi Essay Competition, respon panitia sangat baik. Mereka memberikan masukan apa yang tidak saya mengerti terkait lomba. Hanya saja informasi pengumuman pemenang lomba yang diberikan sangat mepet dengan hari diundangnya kami untuk datang di hari penganugerahan hadiahnya. Sehingga terlalu mepet untuk meminta izin dispensasi ke pihak kampus. Namun tak mengapa, kami senang mengikuti seminar yang diadakan Ambisi juga. Jika diberi kesempatan dan waktu luang kami siap mengikuti AEC di tahun depan, Mohon informasinya ya kak”.
Sesuai dengan harapan peserta, kami berusaha untuk mewujudkan Ambisi Essay Competition menjadi agenda rutinan di Acara Ambisi Fair, dan kami berharap pula semakin baik dan semakin banyak pula antusias peserta yang berpartisipasi. (Prita)

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: