PENABARA 2019, Pertama Kalinya di Luar Kampus

Ambisi.org-UINSA Dalam rangka pengenalan anggota baru AMBISI atau yang biasa disebut Penabara, Aliansi Mahasiswa Bidikmisi (AMBISI) UINSA telah melaksanakan acara tersebut di akhir tahun ini pada tanggal 23-25 Desember 2019. Acara tersebut sukses diikuti oleh ratusan mahasiswa bidikmisi UINSA dari angkatan 2019. “Untuk antusiasme mahasiswa bidikmisi angkatan 2019 UINSA tahun ini menurut saya, karena kebetulan saya juga masuk dalam grup angkatan 2019, antusiasme itu sangat baik, hanya saja permasalahannya adalah waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan hari libur sehingga banyak yang terkendala masalah waktu. Banyak pula yang mencari-cari alasan agar tidak ikut” ucap Iqbal selaku ketua pelaksana.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Penabara kali ini untuk pertama kalinya pula diadakan di luar UINSA yakni di Villa Bukit Tlekung, Batu, Malang. “Kenapa diadakan di luar, itu memang merupakan usulan-usulan dari kakak tingkat AMBISI. Selain itu, jika kita laksanakan di kampus itu ada sedikit permasalahan antara AMBISI dan pihak kemahasiswaan, khususnya untuk mengurus administrasi. Alhamdulillah acaranya cukup sukses walaupun pasti ada sedikit kendala”pungkasnya.

Acara Penabara tahun ini bisa dikatakan lancar terlaksana. Selain itu, Iqbal sendiri juga berharap agar anggota AMBISI dan organisasi AMBISI sendiri bisa lebih baik kedepannya “Harapan untuk AMBISI ke depannya khususnya angkatan 2019, sebagaimana sudah termaktub dalam tema Penabara tahun ini yakni Tolak Apatis Tanamkan Loyalitas Menuju AMBISI Berkualitas. Kita ingin anggota AMBISI ini punya kepedulian sosial terhadap AMBISI sendiri, punya kepedulian terhadap organisasinya, tidak acuh tak acuh terhadap organisasinya sehingga AMBISI bisa menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan kreativitas dan potensinya masing-masing” imbuhnya saat diwawancarai di Musholla Salafiyah. (SAH)

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: