Berkarya dengan Hati: Kajian Desain Grafis Part I

Ambisi.org kamis (28/03/2019) DivisiPers AMBISI mulai menggencarkan semangat berkarya melalui Kelas Desain Part 1 kamis kemarin (28/3). Kelas desain part 1 ini menjadi langkah awal untuk mengedukasi seluruh anggota AMBISI di bidang desain.

Sekitar pukul 16.00 kelas desain dimulai. Mushalla Al-Ikhlas sebagai tempat kajian desain berlangsung tampak kondusif dan ramai. Antusias peserta sangat terlihat ketika pemateri menjelaskan satu persatu menu pada software Adobe Photoshop. Tampak mereka mendengarkan dengan seksama arahan dari pemateri. Meski begitu, tak jarang suasana diselingi lontaran canda dari salah satu peserta kelas desain.
Prita Merina, pemateri kelas desain part 1 mengatakan bahwa modal awal untuk belajar ataupun bergelut dalam bidang desain adalah kemauan dan ketertarikan dengan sesuatu yang bersifat visual.
“Faktor pendukung selanjutnya adalah laptop, waktu, cinta, dan sesuatu yang berwarna-warna yang eye catch,” kata Prita.
Bisa dikatakan bahwa membuat desain adalah berkarya dengan hati. Tanpa pelibatan hati, karya akan terlihat hambar dan tak punya kesan, baik bagi pembuat maupun yang melihat.
Koordinator Divisi Pers Ambisi Waisa mengatakan, kajian desain part 1 ini diharapkan mampu mengembangkan minat mahasiswa bidikmisi UINSA dalam dunia desain. Menciptakan karya-karya dalam dunia desain. Serta mahasiswa bidikmisi UINSA mampu menggali, mengasah keilmuan atau meningkatkan kreativitas dalam dunia desain sehingga menghasilkan karya yang bernilai jual tinggi. (rfk/24)

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: