Ambisi Lebih Berambisi dengan Berbicara

Ambisi.org-UINSA – Rabu (27/03/2019)Agaknya ungkapan tersebut pantas untuk dilontarkan hari ini pada kajian Ambisi kali ini. Hal ini lantaran, tema yang di angkat oleh divisi PSDM sendiri memang cukup menarik yaitu How To Be Confident speaker.

Acara yang digelar di gedung fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut berlangsung pada (27/03) pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh lebih dari 30 Ambisi muda.
“Antusiasme ambisi 2018 sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang datang hingga berjumal di ruangan.” Ucap Rima salah satu penanggungjawab kajian tersebut.
Dengan materi pertama tentang urgensi berbicara, cukup membuat ambisi muda tertarik. Materi yang dikemas apik oleh pemateri yaitu Ahmad Zulal Abu Ma’in menjadikannya lebih menarik lagi.
Tak kalah menarik lagi juga disampaikan tentang rumus public speaking yaitu 3M.
Ahmad Zulal Abu Ma’in yang merupakan seorang sarjana hukum sekaligus demisioner ambisi angkatan 2014 itu sangan bersemangat menyampaikan materi. Dengan beragam improvisasi, beliau mengajak agar ambisi muda bisa pede saat berbicara.
“Dalam kajian ini, kami juga bekerjasama dengan divisi lain dalam ambisi. Seperti saat pembuatan pamflet dan woro-woro.” Tambah Rima.
Kajian yang sekaligus dalam rangka memperingati hari PSDM tersebut menjadi pemantik ambisi muda untuk bagaimana berkompetensi lewat berbicara dan bukan hanya tong kosong nyaring bunyinya. (Fatma)

 

Pena ambisi’19

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: