AMBISI Tak Lupa Akan JAS MERAH

Ambisi.org – Kemarin tepat hari Sabtu, 7 April 2018 mahasiwa yang menjadi penerima bidikmisi di UIN Sunan Ampel Surabaya mengikuti agenda kunjungan ke Musuem Mpu Tantular bertempat di Jl. Raya Buduran Sidoarjo. Agenda ini merupakan salah satu program kerja dari pengurus AMBISI divisi PSDM. Tentu saja kali ini agak berbeda dari periode sebelumnya dan menjadi hal yang menarik. Dimulai mereka berkumpul di kampus dan berangkat menuju museum pada pukul 8 pagi.  Perjalanan dari kampus menuju ke tempat tujuan kurang lebih memakan waktu satu jam dan sampai disana lanjutkan makan bersama.

Setelah selasai mereka masuk di Museum Mpu Tantular dengan pengarahan petugas. Petugas yang ada juga menjelaskan gambaran sejarah Mpu Tantular. Selanjutnya, para mahasiswa disuguhi pemutaran film tentang sejarah Mpu Tantular dan peninggalan kerajaan Majapahit. Ketika film itu telah selesai, dilanjutkan mereka berjalan menelusuri beberapa ruangan penempatan benda-benda sejarah.

Tujuan dari acara ini tidak lain adalah menjalin kebersamaan dari para mahasiswa yang tergabung dari AMBISI sendiri. Selain itu, ada tujuan yang mendasari sebagai mahasiswa khususnya mahasiswa Aliansi Mahasiswa Bidikmisi UIN Sunan Amel Subaya agar tak melupakan sejarah yang pernah ada di Indonesia. Sebab, bangsa yang baik adalah bangsa yang mencintai dan menjaga sejarah. Sejarah merupakan bukti konkret bahwa peradaban suatu bangsa dapat dinilai dari seberapa besar sejarah, serta tak melupakan para pahlawan yang berjuang untuk Indonesia merdeka. Dilansir dari pengalaman dan kesan dari salah satu mahasiswa bidikmisi yang mengikuti acara ini. “Kita dapat melihat pakaian pengantin, uang keping kecil-kecil gitu, teknologi-teknologi kuno, tulang-tulang, kerapan sapi dan banyak pokoknya”, ujar Nisa’ul Karimah salah satu mahasiswa bidikmisi angkatan 16 saat mengunjungi ke Museum Mpu Tantular. Menurutnya acara ini dapat mempererat dengan saling mengenal satu sama lain dan menambah wawasan bagi dirinya.

Dalam kegiatan Education Tour To Museum Mpu Tantular dapat berjalan lancar sampai selesai acara. “Yang pasti yang saya ketahui antusisas semangat dari adek-adek Ambisi yang membuat saya terkesan”, jawab Ridwan selaku Ketua Umum AMBISI Tahun 2017. Hal ini sebagai wawasan edukasi bagi merka. Di ujung acara mereka semua diajak berkmupul untuk menyampaikan kesan dan pesannya dan masukan untuk acara kedepannya. Bermacam-macam penyampaian mereka tetapi mayoritas mereka terkesan dengan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang benda bersejarah dan yang terpenting dapat menjalin tali silaturahim antar mahasiswa bidikmisi dengan mempererat kekeluargaan, karena kita senasib dan seperjuangan. Harapan dari Ketua Umum sendiri agar semoga acaranya dapat continue dengan rangkaian acara lainnya dan yang ikut lebih banyak syukur-syukur dapat ikut semua. Mari ekspresikan mimpi bersama Ambisi “The Dream Will Come True”. (ul)

Mungkin Anda Menyukai

8 tanggapan untuk “AMBISI Tak Lupa Akan JAS MERAH

  1. First off I would like to say terrific blog! I had
    a quick question which I’d like to ask if you do not mind.
    I was curious to find out how you center yourself and clear your mind prior to writing.
    I have had a difficult time clearing my mind in getting my ideas out
    there. I truly do take pleasure in writing however it
    just seems like the first 10 to 15 minutes are generally lost simply just trying to figure out how to begin. Any suggestions or hints?
    Many thanks!

  2. Can I just say what a comfort to find someone that actually
    knows what they are talking about on the net.
    You actually know how to bring a problem to light and make it important.
    More and more people really need to check this out and understand this side of your story.
    I was surprised that you are not more popular since you most certainly have
    the gift.

  3. It’s genuinely very difficult in this active life to listen news on Television, therefore I only use world wide web for that
    reason, and take the newest information.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: